Monday, January 27, 2014

Gratis Belajar SEO Dasar via Video

Apa yang kamu pikir pertama kali tentang SEO?.. Apakah itu adalah belalang bercula, atau mamalia pepohonan atau mungkin malah orang yang mendandani komputer butut yang sudah tidak layak untuk dikatakan komputer ?  Hehehe itu semua kembali pada kamu sendiri. yang jelas disini tugas saya sekarang adalah membimbing kamu semua buat mengerti atau minimal tau aja lah, tentang Cewek cabe-cabean (#Ehh kliru tentang SEO maksud saya, heheheee). 

Mungkin kamu yang pernah belajar SEO tau sedikit definisi tentang SEO itu sendiri tetapi apakah kamu tau definisi mendalam mengenai SEO itu sendiri?..
Ok, berikut ini saya jelaskan secara lebih mendalam dan jelas mengenai apa itu SEO dan bagaimana cara belajar SEO yang saya ketahui dari guru saya Mr.Syamsul Alam. Lets Check it...!!


 Begini Guys, SEO secara umum SEO itu diterjemahkan sebagai :
1. Seseorang yang memiliki reputasi bagus diranah website, blog dan seluruh jenis platform web 2.0 yang orang tersebut kuasai dengan tujuan yang beragam mulai dari optimasi situs website (secara personal, maupun komersial) dan optimasi keyword untuk tipe-tipe keyword tertentu di search engine Google agar sebuah situs memiliki daya tarik tersendiri di sebuah situs pencarian seperti Google.com.  

2. Seorang SEO itu bekerja tidak hanya dengan satu tools saja tetapi banyak tools yang harus dia pakai untuk mengerti bagaimana wilayah optimasi yang harus dia terget dan analisa mendalam tentang keyword juga harus dia analisa secara lebih mendalam. Ini yang membutuhkan waktu, pasalnya seorang SEO harus bersaing dengan beberapa kompetitior dan harus memperjuangkan beberapa keyword untuk membuat rangking situsnya atau minimal menjaga rank situsnya di situs pencari agar situs tersebut tidak tenggelam di page atau halaman pertama mesin pencari. 

3. Seorang SEO adalah makhluk sosial di dumay (a.k.a Dunia Maya) mereka punya Link, punya backlink banyak, punya banyak SEO klien pula dan yang tidak ketinggalan mereka pasti punya Tools yang mensupport mereka untuk melakukan riset diinternet. 

Peran SEO penting dan signifikan pada mesin pencari seperti Google. Google bekerja dengan menampilkan hasil paling relevan dan trustworthy (terpercaya) di rangking  teratas. SEO yang bakalan kamu pelajari akan mengajarkan kamu cara buat bikin situs kamu relevan dengan keyword incaran kamu, sehingga Google akan menempatkan situsmu di tempat yang lebih tinggi, yang artinya situs kamu kemungkinan besar bakal lebih banyak pengunjung.
Di postingan kali ini akan saya bahas dengan porsi lebih banyak mengenai tutorial dasar SEO diantaranya ada 9 dasar SEO lengkap mulai dari alasan mengapa perlunya menarik pengunjung di situs kamu sampai kamu bisa simak di video tentang  cara menjadi super sakti dalam menjadi seorang SEO. 
Kamu bisa simak video berikut ini tentang cara belajar SEO dasar secara lebih detail dengan melihat video berikut ini

Kemudian untuk lebih lanjut tentang belajar SEO berikut, yang menjadi poin utama dari SEO yakni bagaimana cara membuat diri kita lebih sakti dalam menekuni dunia SEO. lihat videonya berikut ini 

Ngga cuma ini aja, kalo kamu ,masih ragu hmm.. kira kira strategi SEO ini lebih bagus ga ya dari pada yang kamu tau sebelumnya, kamu bisa cek langsung di Wikipedia dan yaa.. mungkin juga blog/website lain yang membahas tentang SEO tentunya.
Tetap Semangat sobat buat belajar SEO 
Dont forget to  <drop your comment> yaa.. 
Salam Senyum :) 

9 comments:

  1. saya seorang pemula yg baru membuat blog dan berusaha menaikkan ke page 1 .. mudah-mudahan berhasil...

    ReplyDelete
  2. the blog contains a very good information about the new extension. it will be really useful for me. thank you for sharing such a good blog.
    Salesforce training in chennai

    ReplyDelete

  3. this post is much helpful for us. this is really very massive value to all the readers and it will be the only reason for the post to get popular with great authority.
    Salesforce training in chennai

    ReplyDelete
  4. What an awesome post, I just read it from start to end. Learned something new after a long time.


    SAP SD training in Chennai

    ReplyDelete
  5. These ways are very simple and very much useful, as a beginner level these helped me a lot thanks fore sharing these kinds of useful and knowledgeable information.
    Self Employment Tax
    Tax Preparation Services
    Tax Accountant
    Tax Consultant
    Tax Advisor
    Online Tax Services
    Tax Professional
    Online Tax Preparation
    Income Tax Preparation
    Instant tax service

    ReplyDelete
  6. This information is impressive; I am inspired with your post writing style.Its a wonderful post and very helpful, thanks for all this information.
    SAP HR Training in Chennai
    SAP SD Training in Chennai
    SAP SD Training in Chennai
    SAP scm Training in Chennai

    ReplyDelete
  7. Terimakasih banyak untuk ilmu yang sangat bermanfaat ini. Mantab bangetllah pokoknya

    ReplyDelete