Tuesday, January 28, 2014

Jasa Pakar SEO untuk Optimasi Situs Anda

Alangkah senangnya apabila anda sebagai pelaku internet marketer atau mungkin juga pebisnis online, menguasai bahkan setidaknya tau caranya untuk dapat menarik banyak pengunjung di website anda. Terkadang kita hanya mengandalkan beberapa "Tempat / Lapak" gratis untuk setidaknya mereferensikan bahkan menjual produk kita di beberapa toko online atau situs jual/beli online, macam KasKus, Toko Bagus atau Berniaga. Sebenarnya menurut saya itu sah-sah saja karena saya juga pernah melakukan hal tersebut. Akan tetapi apakah dari segi profit hal tersebut juga menguntungkan untuk anda?.. karena situs jual/beli tersebut juga bersifat free advertising alias gratis ngiklan untuk setiap orang yang mau mengiklankan produk di situs tersebut.

Bagaimana jika seandainya suatu saat nanti anda memiliki sebuah situs pribadi milik anda atau perusahaan bisnis online anda yang rutin tiap harinya bisa mendapatkan beratus-ratus pengunjung per hari?.. bagaimana perasaan anda! Tentu saya kira hal ini akan lebih punya "prestise" tersendiri bukan?

Hal ini lah yang menjadi seorang SEO serius untuk menekuni bidang ini. tetapi tentunya ini bukan perkara instan yang dapat diselesaikan dengan waktu singkat. Para Pakar SEO bekerja untuk menggali keahlian dari berbagai bidang termasuk melatih keahlian menjual produk, melatih keahlian membuat situs dengan trafik tinggi, dan konversi tinggi, membuat banyak backlink untuk optimasi situs, sampai melakukan "Keyword Research" untuk mengetahui kata kunci potensial yang dapat dan mungkin untuk dioptimasi. 

Beberapa hal yang dilakukan oleh seorang SEO dalam menjalankan tugasnya adalah 

Pertama, Melakukan keyword research untuk mencari tahu keyword (kata kunci) mana yang potensial dan paling banyak diketikan pengunjung di mesin pencari seperti Google.com

Kedua, Dilakukan analisis keyword-keyword tersebut untuk setiap keyword yang memiliki Search Intention yang tinggi

Ketiga, Membangun halaman-halaman yang relevan untuk setiap atau beberapa keyword yang dipilih atau ditarget untuk selanjutnya dilakukan optimasi terhadap keyword tersebut.

Dan yang terakhir, Yaitu membangun backlink yang berkualitas agar diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan dan relevansi situs anda di search engine sehingga dapat dengan lebih mudah ranking untuk keyword yang telah dipilih. 

Saat ini banyak pelaku usaha (khususnya bidang online marketing atau pemilik bisnis online) melakukan atau menyewa jasa SEO ini untuk mengurus reputasi situsnya diinternet lebih tepatnya di mesin pencari sehingga jasa SEO ini berpeluang untuk membantu pihak korporasi maupun pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis dan membangun bisnis onlinenya. Tetapi memang ketrampilan SEO adalah ketrampilan yang pada dasarnya tidak mudah untuk dipelajari secara otodidak butuh pelatihan dan bimbingan untuk menjadi SEO mandiri yang benar-benar berkualitas untuk menjadi seorang Pakar SEO. Karena pada dasarnya ketrampilan SEO sampai layak untuk disebut sebagai seorang pakar adalah kemampuannya dibidang optimasi keyword dengan membangun beberapa backlink berkualitas. 

Hal ini tentunya sangat membutuhkan waktu yang lama untuk bisa dan mahir melakukan hal tersebut karena menurut saya pribadi seorang pakar SEO  itu ibarat seorang Sosialita di ranah internet karena mereka banyak membangun relasi antara klien, partner maupun kompetitor mereka. Semuanya sangat berhubungan satu sama lain. Apabila anda ingin tahu lebih jauh soal Pakar SEO, maka saya sarankan anda pergi ke alamat Wikipedia disini untuk tau lebih detail apa itu SEO secara basic.


Anda pun saya bimbing jauh lebih dalam dengan memperhatikan tautan video dibawah ini. Silahkan klik untuk melihat Video


Artikel untuk postingan selanjutnya saya akan bahas mengenai Tugas dan Peran Konsultan SEO.

Jangan lupa buat <drop your comment> ya guyss!!

Salam Senyum :)

7 comments:

  1. The site contains a very great blog. the information present in this site will be very useful for us. thank you for sharing the blog with us.
    Selenium Training in Chennai

    ReplyDelete
  2. nice blog too informative. looking and reading your points its so impressive. doing more blog like this. i really appreciated doing like this.
    SEO Company in India

    ReplyDelete
  3. Thank you for taking the time to provide us with your valuable information. We strive to provide our candidates
    with excellent care and we take your comments to heart.As always, we appreciate your confidence and trust in us
    Jobs in Bangalore
    Jobs in Chennai

    ReplyDelete
  4. Your blog is very nice and provide me useful information thanks for sharing this useful information
    thanks for shearing such an informative blog with us. it is really helpful information that how someone can save his site.
    Seo Companies in bangalore
    SEO Agencies Bangalore

    ReplyDelete
  5. wow really superb you had posted one nice information through this. Definitely it will be useful for many people. So please keep update like this.

    Best Dental Clinic in Alwarpet | All on 4 Dental Treatment | Sedation Dentistry in Chennai | Laser Root Canal Treatment In Chennai

    ReplyDelete
  6. Looking for some inspiration for your next trip? Find great vacation ideas and inspiration from Things to do with your source for the web's best reviews and travel ...

    ReplyDelete
  7. Thank you for sharing such a informative blog.if you are suffering many problems in your life.get solutions or tips and astrology predictions of your problems from best astrologers of India for free on call or chat.

    Talk To Astrologer
    Aaj ka Rashifal
    Online Astrologer
    Free kundli Prediction
    Free-Astrology-Predictions

    ReplyDelete